Home » » Hutama Karya Jadi Pesaing Jasa Marga

Hutama Karya Jadi Pesaing Jasa Marga

 Headline

dhealova88 -  Jakarta - Pemerintah menunjuk PT Hutama Karya (Persero) sebagai perusahaan jalan tol, yang sebelumnya bergerak di bidang konstruksi.

Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengungkapkan, Hutama Karya memiliki kemampuan di bidang jalan tol dan penunjukan ini dimaksudkan agar ada perusahaan yang serius menangani jalan tol dan tentu saja milik negara.

"Dia (Hutama Karya) punya kemampuan di jalan tol, begitupun manajemennya dan nantinya perusahaan jalan tol sepenuhnya milik negara tanpa ada campur tangan pihak luar," kata Dahlan usai rapat tentang rights issue BTN dengan Komisi XI di gedung DPR, Rabu (19/9/2012).

Dahlan juga mengatakan, keputusan ini sudah dibicarakan dengan beberapa menteri terkait, sehingga Hutama Karya resmi menjadi perusahaan jalan tol. "Ini sudah dibicarakan dengan Menteri Keuangan, Menteri Pekerjaan Umum dan saya (Menteri BUMN)," katanya

Dengan penunjukkan Hutama Karya, diharapkan nanti bisa membangun jalan tol di Sumatera. Hal ini pun sudah dibicarakan dengan PT Jasa Marga. "Nantinya Hutama Karya bisa membangun tol di Sumatera, misalnya dari Bakauheni hingga Medan. Lalu Jasa Marga juga sudah setuju dan menjadi kompetitor," tuturnya.

 
Sumber 


Di comment atuh gan......
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dhealova - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger