Home » » Kreasi Makanan Unik Buat si Kecil

Kreasi Makanan Unik Buat si Kecil

Kreasi Makanan Unik dhealova88 - Inspirasi untuk menjalankan usaha bisa datang dari mana saja. Salah satunya adalah ide kreatif usaha yang muncul dari makanan. Banyak pengusaha yang sukses berkat usaha kreatif di bidang makanan. Biasanya mereka menciptakan kreasi makanan baru yang unik, enak, dan sehat. Jenis makanan seperti ini banyak sekali peminatnya, contoh saja usaha es Pocong, Pisang Kampus, Maicih, Seripik Kingkong, dan masih banyak lainnya. Jika Anda berminat untuk mengembangkan usaha di bidang makanan, ada beberapa ide kreatif yang dapat Anda coba.

Ide usaha di bidang makanan yang unik dan kreatif pernah dicoba oleh seorang ibu muda dari Bogor bernama Anindita. Usahanya sukses dan menghasilkan keuntungan bersih sekitar 25 juta rupiah. Usaha makanan yang digeluti ibu muda ini adalah nugget sayuran yang berawal dari masalah buah hatinya yang tidak suka makan sayur. Selain mudah dibuat dan bergizi, nugget sayur ini juga dapat disimpan dalam freezer selama 1 minggu walau tanpa pengawet. Kesan nugget sehat, aman, dan bergizi sengaja diusung ibu muda ini agar pelanggannya semakin luas berkembang. Nah, jika Anda suka memasak dan tertarik untuk menjadi wanita sukses seperti Anindita, Anda dapat mengadaptasi inovasi makanan yang Anindita ciptakan sebagai lahan bisnis baru Anda. Ide kreatif dalam menjalankan usaha makanan sangatlah banyak.

Salah satu yang dapat Anda coba adalah bisnis makanan unik untuk bekal si buah hati. Usaha ini berkonsep menggabungkan makanan-makanan sehat dengan bentuk yang unik dan menarik agar anak-anak suka dan mau mengkonsumsinya. Contohnya adalah seperti membuat nasi sayur dengan cetakan menyerupai rumah, membuat nugget sayur dengan cetakan bentuk hewan laut, menggoreng telur mata sapi dengan cetakan bentuk kendaraan, membuat pudding dengan bentuk bunga, dan sebagainya. Makanan-makanan tersebut nantinya disusun dalam menjadi bekal 4 sehat 5 sempurna bagi anak-anak. Perlu Anda pertimbangkan bahwa modal awal yang harus Anda keluarkan memang cukup besar dikarenakan Anda benar-benar harus mengutamakan kualitas makanan yang Anda sajikan. Usaha seperti ini memang lebih mirip usaha catering dan frozen foods, karena memang usaha seperti itu yang sedang laris di pasaran.

Kreasi Makanan Unik

Untuk usaha makanan anak yang bersifat catering. Target utama Anda adalah para ibu muda yang sibuk bekerja. Kepada mereka Anda dapat menawarkan konsep catering makanan sehat dan bergizi sebagai bekal sekolah. Tentunya mereka yang sibuk dan tidak ada waktu untuk menyiapkan bekal bagi anak-anaknya akan dengan mudah terbujuk rayuan Anda. Jangan sia-siakan kesempatan tersebut. Anda dapat memberikan paket uji coba kepada pelanggan baru selama 3 hari dengan beberapa pilihan menu yang dapat dipilih sendiri oleh pelanggan namun dengan harga dibawah standar. Bila pelanggan senang, Anda dapat memulai kontrak dengan pelanggan untuk paket catering 6 bulan, 1 tahun dan selebihnya. Sembari menjalankan usaha catering untuk bekal anak, Anda dapat juga mengembangkan usaha frozen foods dengan varian makanan sehat seperti nugget sayur. Anda dapat mencari resepnya diinternet. Namun jika ingin tampil beda, Anda bisa membuatnya dengan bahan dan tampilan sesuai kreatifitas Anda. Jangan lupa mendaftarkan industri rumahan Anda di dinas terkait. Selain mendapat sertifikasi mutu, Anda juga dapat melebarkan sasaran pemasaran Anda keseluruh wilayah Indonesia dengan aman dan lancar.

Semakin banyaknya peluang wirausaha di bidang makanan terbuka untuk wanita seperti Anda. Sebagai wanita yang cerdas dan dinamis, tentunya Anda tidak ingin melewatkan kesempatan seperti ini. Jika hobi memasak Anda bisa menjadi peluang usaha, kenapa tidak dikembangkan sejak sekarang? Siapa tahu suatu hari nanti Anda masuk dalam jajaran wanita yang suskes berwirausaha. Selamat mencoba


Sumber


Di comment atuh gan......
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dhealova - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger