Home » » Si Kecil Tercepat di Inggris..

Si Kecil Tercepat di Inggris..

dhealova88 -Pasti pada penasaran deh.. Si kecil tercepat di Inggris itu apa sih?? Tenang ada penjelasannya. Sebuah mobil yang diberi nama Nemisis ini adalah mobil bertenaga baterai yang mampu memecahkan rekor sebagai kendaraan listrik tercepat di Inggris, setelah Nemesis membukukan waktu rata-rata 239 kilometer/jam. Wauuuwww..
Nemesis adalah mobil hasil modifikasi dari mobil Lotus Exige yang dibeli dari situs lelang online eBay. Si mungil ini didesain dan juga dikembangkan oleh satu tim insinyur dan dikendarai oleh Nick Ponting, yang sehari-harinya harus bekerja sebagai pegawai pemasaran rumah.



“Luar biasa.” Mobil ini sangat enak dikendarai,” kata Ponting usai mengendarai si kecil Nemesis ini di lapangan udara Elvington, di York, Inggris Utara.
Ponting dua kali memacu Nemesis dilintasan ini dengan kecepatan rata-rata 148,419 mil/jam atau 238,8 kilometer/jam. Tenaga dari mesin mobil Nemesis berasal dari turbin angin yang dibuat oleh Ecotricity.
Selain itu, “Kami juga mengembangkan Nemesis untuk menghapus anggapan bahwa mobil listrik tidak bisa dipacu cepat,” kata Dale Vince dari Ecotricity.
Sebelumnya, sebuah rekor lama untuk mobil listrik dipegang oleh Don Wales yang mampu memacu kendaraannya hingga 220 kilometer/jam.
Putra Wales, Joe, tahun lalu berupaya memecahkan rekor tersebut, namun mobil listriknya, Bluebird Electric, mengalami kerusakan suspensi setelah terjebak di sebuang lubang.
Rekor baru yang dicatat Ponting dengan Nemesis masih akan diverifikasi oleh asosiasi olahraga otomotif sebelum diumumkan secara resmi.


Sumber  


Di comment atuh gan......
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dhealova - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger