Home » » KAsihan Anak Ini, Karena Penyakit Misterius Tidak Bisa Makan dan Bicara

KAsihan Anak Ini, Karena Penyakit Misterius Tidak Bisa Makan dan Bicara

 
dhealova88 -  Brianna Skriver dan ibunya Davenport, Florida, Brianna Skriver telah menggunakan kursi roda sejak 5 tahun lalu setelah menderita penyakit misterius dan dokter tidak pernah menemukan diagnosanya. Penelitian DNA kini sedang dilakukan tetapi bisa memakan waktu bertahun-tahun.

Brianna Skriver (10 tahun) tidak bisa berjalan, berbicara dan makan sendiri setelah menderita penyakit misterius 5 tahun yang lalu. Kondisinya yang aneh bahkan membuat para dokter bingung dan belum bisa memberikan diagnosa.

Padahal sebelum terserang penyakit aneh ini, Brianna adalah anak yang periang dan lincah seperti anak-anak TK pada umumnya. Ia suka menari, bermain bola, berkeliling di taman dan bermain dengan teman-temannya.

Pada awal kondisi, ibunya mulai menyadari ada yang berbeda dari tingkah laku putrinya dan langsung berkonsultasi untuk meminta rujukan ke dokter saraf.

Semula dokter percaya Brianna menderita ADHD (Attention deficit hyperactivity disorder) dan meresepkan obat. Bukannya membaik, menurut sang bunda obat tersebut malah membuat kondisi Brianna jadi lesu, berkeringat dan cadel.

Akhirnya Brianna dirujuk ke ahli saraf di Duke Medical Center di North Carolina pada usia 6 tahun. Hingga kini, Brianna sudah menjalani serangkaian pengujian yang menyakitkan dan invasif, seperti biopsi kulit dan otot, tes darah, tulang belakang dan berbagai scan. Tapi dokter belum juga menemukan penyebab kondisinya.

Tak hanya susah berjalan dan bicara, sejak Mei lalu Brianna juga kehilangan kemampuan untuk menelan dan sekarang ia harus menggunakan tabung makan.

"Dari hari ke hari, kondisinya sangat sulit. Brianna sangat frustasi dan sering meledak-ledak. Saya pekerja tetap dan sulit untuk bekerja sembari membuat janji dengan beberapa dokter, juga harus menjalani terapi okupasi dan fisik," jelas Tammy Skriver, ibunda Brianna, yang tinggal di Davenport, Florida, seperti dilansir Dailymail, Sabtu (22/9/2012).

Brianna telah diterima di National Institutes of Health's Undiagnosed Disease Program tahun lalu, sebagai salah satu dari 100 kasus baru. Dokter secara ekstensif melakukan pengujian ulang pada Brianna, tetapi sekali lagi masih belum dapat mendiagnosa kondisinya.

Para dokter bahkan menyarankan Brianna untuk melakukan tes mutasi genetik, tetapi penelitian DNA bisa memakan waktu bertahun-tahun. Terlebih lagi tak seorang pun di keluarganya pernah didiagnosis atau menunjukkan gejala penyakit genetik.

Kini keluarga melakukan penggalangan dana untuk merawat dan bekerja menemukan obat untuknya melalui halaman Facebook 'Friends of Brianna'.


Sumber 




Di comment atuh gan......
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dhealova - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger