Home » » Inilah Kapal Pesiar Terbesar di Dunia .. !!

Inilah Kapal Pesiar Terbesar di Dunia .. !!

Kapal pesiar terbesar di dunia
dhealova88 -   Royal International Karibia Allure of the Seas Nabs menjadi kapal pesiar di posisi teratas untuk kapal pesiar terbesar di dunia dan mungkin bisa disebut Whale of the Seas atau Pausnya Lautan sebagai gantinya. 

Kapal ini mengalahkan adiknya yaitu Oasis of the Seas dengan perbedaan hanya dua inci, membuat Allure secara teknis diklaim menjadi kapal terbesar di dunia, meskipun keduanya memiliki spesifikasi teknis yang sama dan dibangun pada waktu yang sama. Allure memiliki panjang lebih dari 360 m. Itu hampir empat lapangan sepak bola.

Pembangun galangan kapal dilakukan sama seperti kapal biasa. Galangan kapal pesiar tersebut tidak ada perbedaan dengan kapal biasa dengan ukuran normal, yang berbeda hanya terdapat pada suhu material baja pada kapal pesiar ini.

Kapal tempur pengangkut pesawat tempurMenghabiskan dana 1,5 miliar US$, kapal ini telah diluncurkan di florida setelah dua tahun konstruksi di Finlandia. The Allure mempunyai berat kotor sebesar 225.282 ton dan berat perpindahan aktual kapal adalah sekitar 100.000 metrik ton, sedikit lebih kecil dari kapal tempur pengangkut pesawat asal Amerika bertipe Nimitz carrier-class. Lambung bajanya sendiri beratnya sekitar 54.000 ton.

Dek kapal memiliki panjang seperempat mil, sehingga dapat menampung hingga 6.296 tamu dan bukan hanya itu, fasilitas yang disuguhkan kapal super mewah ini antara lain:

  • 16 dek penumpang dan 28 kamar multi-level bergaya urban
  • Dua dek untuk ruangan dansa dan sebuah ruangan teater dengan 1.380 kursi
  • Amphitheater aquatic pertama didunia yang menjadi kolam renang di siang hari dan menjadi teater di depan samudra pada malam hari
  • Sebuah zip-line yang diagonal mencakup sembilan deck di atas sebuah atrium terbuka
  • Gelanggang es skating

Kapal pesiar yang sangat besar juga harus memiliki pelabuhan sandar yang cukup besar juga, karena hal itu Royal Caribbean membuka 5,5 hektar ruangan baru, 240.000 meter persegi ruang sandar kapal di Fort Lauderdale pada tahun 2009 untuk memastikan bahwa ribuan penumpang dapat bebas bergerak dan memastikan penumpang Oasis dan Allure dapat berjalan kaki dari pelabuhan sampai dek kapal hanya dalam 15 menit. Kapal pesiar ini mengambil penumpang di Karibia dan kembali.



Sumber 


Di comment atuh gan......
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dhealova - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger